Beranda » Tentang Kami » Struktur Kepemilikan


 

Pemegang Saham Langsung

PT Pertamina Hulu Energi ("PHE")
Anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT Pertamina (Persero), perusahaan migas milik negara yang didirikan pada tahun 1957. PHE merupakan anak perusahaan di bawah naungan Direktorat Hulu, Pertamina. Perusahaan ini juga merupakan wahana bisnis hulu untuk mengelola portofolio kerjasama di dalam maupun luar negeri.

PT Medco LNG Indonesia ("MLI")
Perusahaan terbatas yang didirikan pada tahun 2007 di bawah perundang-undangan Republik Indonesia, dan merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT Medco Energi Internasional Tbk, perusahaan Indonesia pertama yang berkiprah dalam eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi.

Sulawesi LNG Development Limited ("SLD")
Perusahaan bertujuan khusus yang didirikan oleh Mitsubishi Corporation (75%) dan Korea Gas Corporation (25%), pembeli LNG terbesar di dunia.

Parent Companies

PT Pertamina (Persero)
Badan usaha milik negara di bidang migas, didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Dengan diberlakukannya Undang-undang No. 8 Tahun 1971, perseroan menjadi PERTAMINA. Nama tersebut bertahan sampai PERTAMINA mengubah badan hukumnya menjadi PT PERTAMINA (Persero) pada tanggal 9 Oktober 2003.

PT Medco Energi Internasional, Tbk
Perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi nasional pertama di Indonesia yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1994.

Mitsubishi Corporation (MC)
Didirikan pada tahun 1950 di bawah perundang-undangan Jepang. MC merupakan perusahaan dagang dan investasi Jepang terbesar yang memiliki lebih dari 200 basis operasional di sekitar 80 negara. Bersama dengan lebih dari 500 kelompok perusahaan, MC mempekerjakan karyawan dari manca negara sejumlah kurang lebih 60,000 orang. MC telah lama menjalin hubungan kerja dengan pelanggan di seluruh dunia mencakup berbagai bidang industri termasuk energi, metal, permesinan, kimia, makanan dan perdagangan umum.

Korea Gas Corporation (KOGAS)
Didirikan oleh Pemerintah Korea pada tahun 1983. Sejak itu KOGAS berkembang menjadi pengimpor LNG terbesar di dunia. Sebagi pemasok gas tunggal di negaranya, KOGAS berkomitmen menyediakan energi yang bersih, aman dan mudah untuk Republik Korea. Dalam mengemban misinya tersebut, KOGAS dewasa ini mengoperasikan tiga terminal LNG serta jaringan pipa domestik sepanjang 2.739 km guna memastikan pasokan yang lancar ke seluruh negeri. KOGAS berperan aktif dalam mengembangkan usahanya ke sektor hulu untuk dapat merambah ke seluruh mata rantai kegiatan bisnis LNG. Hasilnya adalah kehadirannya yang meningkat di kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah.

©2017 Donggi Senoro LNG